BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

AAL Gelar Wisuda Purna Wira TNI AL Tahun 2022

AAL, Surabaya (25/10) | TNI AL gelar upacara tradisi Wisuda Purnawira (WPW) Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (AL) 2022 yang merupakan salah satu tradisi TNI AL dan  melambangkan berakhirnya masa pengabdian seorang Pati TNI AL, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di kampus Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumi Moro, Surabaya, Senin (24/10).

Pada saat Upacara Militer dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut kepada perwakilan wisudawan WPW Pati TNI AL Laksdya TNI (Purn) Dr. Agung Prasetyawan, sebagai penghormatan dan penghargaan atas dharma bhaktinya.

Dilanjutkan penyerahan cindera mata dan penyerahan Kartu Pepabri dan Kartu Perip dari Ketua Pepabri Jend TNI (Purn) Agum Gumelar dan Ibu Ratna Joko Suyanto kepada Mayjen TNI Mar (Purn) Dr. Suharyanto dan diakhiri penyerahan Kartu PPAL dan Kartu Pipal dari Ketua PPAL dan Pipal Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Aji dan Ibu Manik Siwi Sukma Aji kepada Laksma TNI (Purn) dr. Herjunianto.

Upacara WPW Pati TNI AL dilakukan bersama dengan upacara peluncuran perwira remaja (Paja) angkatan ke-67, yang baru saja dilantik dari Lembaga Pendidikan Akademi TNI AL. Dengan demikian terjadi kesinambungan di dalam tubuh TNI AL yang dilaksanakan melalui suatu tradisi, yang memiliki makna berupa pewarisan nilai-nilai luhur kepemimpinan TNI AL dari generasi pendahulu yang telah memasuki masa Purna Bakti kepada generasi muda yang akan melanjutkan nilai-nilai kepemimpinan dalam penugasannya di TNI AL.

Pada upacara WPW kali ini diikuti sebanyak 82 wisudawan Pati TNI Angkatan Laut yang terdiri dari satu orang Pati bintang tiga berpangkat Laksamana Madya TNI, dua puluh tiga orang Pati bintang dua berpangkat Laksamana Muda TNI/Mayor Jenderal Marinir TNI, dan 58 orang Pati bintang satu berpangkat Laksamana Pertama TNI/Brigadir Jenderal Marinir TNI.

Posting Komentar

0 Komentar