BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Gubernur AAL Hadir Penutupan Latihan AJ XL Tahun 2022

AAL, Surabaya (26/10) | Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata menghadiri pelaksanaan penutupan Latihan Armada Jaya XL Tahun 2022 yang secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono selaku Pimpinan Umum Latihan AJ XL Tahun 2022, yang dilaksanakan secara virtual dari Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (26/10).

Acara penutupan Latihan Armada Jaya XL tahun 2022, diikuti para peserta latihan wilayah Surabaya di Auditorium Gedung Sudomo, Kodiklatal, diantaranya Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono selaku Direktur Latihan (Dirlat).

Latihan Armada Jaya yang dilaksanakan selama 16 hari ini, melibatkan 946 personel dari Mabesal dan seluruh Kotama TNI AL. Sedangkan para pelaku yang berada di luar Surabaya mengikuti secara vicon dari Kotama masing-masing, yakni untuk wilayah Jakarta di Koarmada I dan Kolinlamil. Untuk wilayah Papua di Koarmada III dan Lantamal XIII Tarakan.

Acara penutupan Latihan AJ diawali dengan laporan pelaksanaan oleh Dankodiklatal selaku Dirlat Armada Jaya XL tahun 2022, bahwa pelaksanaan Latihan AJ XL tahun 2022 berjalan sesuai dengan rencana. Adapun hasil kaji ulang terhadap materi yang telah disampaikan akan dijadikan acuan dan referensi dalam pelaksanaan kegiatan Latihan Armada Jaya mendatang.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya, Kasal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Latihan AJ XL Tahun 2022, khususnya kepada perancang serta seluruh peserta latihan yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga demi keberhasilan penyelenggaraan kegiatan latihan ini.

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan dan menguji kemampuan unsur pimpinan dan staf setingkat Komando Tugas Gabungan TNI serta Satuan Tugas TNI dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan kampanye militer dan Operasi Gabungan TNI secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi.

Posting Komentar

0 Komentar