BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Jelang Manuver Lapangan, Ini Pesan Komandan Lantamal V Pada Prajuritnya

SURABAYA | “Para prajurit yang dilibatkan dalam Latihan harus memahami proses yang telah dilatihkan, mengerti secara terperinci tentang tugas yang telah terancang dalam Rencana Operasi”. Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi seusai menerima penjelasan dari Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, terkait kesiapan manuver lapangan pada Latihan Operasi Pertahanan Pantai, di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Surabaya, Jumat (14/10).

“Para prajurit pangkalan TNI AL harus dapat memahami peran pentingnya dalam mempertahankan pantai dari serangan amfibi musuh sebagai tugas pokok dari prajurit Pangkalan TNI AL, khususnya Prajurit Lantamal V yang akan melaksanakan latihan”, ungkap Komandan lantamal V.  

Dalam kesempatan itu, Komandan Lantamal V juga menekankan agar seluruh personel yang dilibatkan baik sebagai pelaku maupun pendukung latihan harus mengutamakan faktor keamanan, sehingga seluruh rangkaian proses dapat berjalan dengan baik. 

Seperti diketahui, Lantamal V saat ini tengah menggelar Latihan Operasi Pertahanan Pantai Tahun 2022. Latihan yang digelar mulai dari pekan pertama sampai dengan pekan ke tiga bulan Oktober ini akan segera memasuki tahap Manuver Lapangan di Pantai Banongan Jawa Timur. Latihan tersebut diikuti oleh sebagain besar personel dan unsur yang ada di jajaran Lantamal V, serta Pangkalan TNI AL di bawahnya.

Posting Komentar

0 Komentar