BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Ketua CBS Jalasenastri AAL Ikuti Pembekalan Ketua Umum Jalasenastri

AAL, Surabaya (20/10) | Ny. Kiki Denih Hendrata selaku Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti acara zoom meeting pembekalan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono kepada istri siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LII dan istri Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpa Kat) Angkatan ke II secara daring dari gedung Tjut Nyak Dien, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (20/10).

Ketua Umum Jalasenastri menyampakan pembekalannya secara daring dan online menggunakan aplikasi virtual, menyampaikan bahwa pemberian pembekalan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membuka wawasan dan meningkatkan pemahaman tentang identitas, perilaku etika dan jati diri sebagai istri seorang perwira. 

Ada beberapa hal yang disampaikan Ketua Umum Jalasenastri seiring dengan perubahan status suami dari seorang bintara menjadi perwira, menjadi istri perwira harus bisa membawa diri mulai dari tingkah laku dan bisa memberi contoh yang baik terhadap keluarga dan lingkungan.

Menjadi istri penyejuk suami dan keluarga, jalankan kehidupan sehari hari yang sederhana, jangan hidup gaya hedonis, jaga keluarga, didik anak-anak dengan baik dan paham teknologi serta bijak dalam bermedsos harus bisa memfilter dalam menerima berita-berita yang bermunculan, jaga etika bersikap dan berbusana, hindari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), suami dan istri saling menghormati dan menghargai. 

Seiring dengan akan berakhirnya masa pendidikan suami, ibu-ibu perlu segera menyiapkan mental dan penyesuaian diri karena tidak menutup kemungkinan ada rotasi dalam penugasan setelah tupdik, agar sabar dan bijaksana dalam menerima rotasi penugasan suami nantinya, lanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar