BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Lantamal XI Ikuti Kegiatan Water Trappen Yang dilaksanakan Secara Serentak

Merauke, 05 Oktober 2022. Lantamal XI | Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H didampingi Pejabat Utama Lantamal XI beserta Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI melaksanakan kegiatan Water Trappen bertempat di Kolam Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Rabu (05/10).

Pelaksanaan kegiatan water trappen ini dilaksanakan di seluruh Indonesia  dalam rangka pemecahan Rekor Muri memperingati HUT TNI ke 77 tahun 2022 dengan tema “TNI ADALAH KITA”.

Sebagai pengetahuan, Water Trappen atau Water Trap (menginjak air) merupakan sebuah teknik mengapung di atas permukaan air tanpa berpindah tempat, dengan posisi badan tegak lurus di dalam air. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dasar aspek laut prajurit, yang biasanya dilatihkan kepada setiap atlet olahraga air.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dipimpin Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto secara virtual terpusat di Pantai Marina Jakarta Utara. 

Setiap prajurit yang terlibat melatih diri dengan mengapung selama kurang lebih 15 menit, yang disertai dengan gerakan berirama untuk membentuk angka 77 sebagai simbol HUT Ke-77 TNI. Dalam hal ini, para prajurit juga menggunakan kain berwarna merah maupun putih sebagai warna kebesaran bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar