BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Latih Ketahanan Fisik, Taruna AAL Laksanakan Hanmars

AAL, Surabaya (15/10) | Ratusan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan ujian materi Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh kurang lebih enam  kilometer mulai dari Monumen Tugu Pahlawan hingga AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (15/10) pagi ini.

Hadir ditengah-tengah para Taruna diantaranya Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso dan pejabat utama AAL lainnya serta seluruh pelatih dan pengasuh Taruna.

Ujian Hanmas dalam upaya membina mental dan fisik kali ini diikuti  Taruna Tingkat lV Angkatan ke-68 dan Taruna Tingkat ll Angkatan ke-70 yang dibagi menjadi Tiga Satuan Setingkat Batalyon.  Sedangkan Taruna Tingkat III Angkatan ke-69 tidak mengikuti Hanmars dikarenakan sedang melaksanakan pelayaran Lattek Kartika Jala Krida.

Dengan kostum PDL TNI lengkap, Helm dan Ransel dipunggung para Taruna siap diberangkatkan berturut-turut mulai Batalyon 1 yang terdiri dari Taruna Wanita, kemudian selang waktu 2 menit diikuti Batalyon 2 dan 3. Wagub AAL melepas keberangkatan Batalyon 1 dari start di halaman depan Monumen Tugu Pahlawan kemudian mengikuti Hanmars Taruna dengan rute Jalan Pahlawan  – Jalan Indrapura- Jalan Perak Barat - Jalan Tanjung Sadari – Jembatan Bungkuk – finish di Indoor Sport Jala Krida Raga, AAL.

Kegiatan Hanmars ini merupakan salah satu bentuk latihan prajurit dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan. 

Materi Hanmars adalah materi wajib bagi Taruna AAL sebagai salah satu bentuk pembinaan fisik dan pembentukan mental  yang harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, dimana manfaat akan kembali dirasakan oleh pribadi masing-masing Taruna.

Posting Komentar

0 Komentar