BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Latihan Dasar Jungle and Sea Survival Resmi Dibuka Pangkalan TNI AL Banyuwangi

BANYUWANGI | Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori pimpin langsung pembukaan Latihan Dasar (Latsar) Jungle and Sea Survival Taruna dan Taruni D-III Operasi Pesawat Udara Angkatan III Alpha Bravo Tahun 2022, Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi (APIB). Bertempat di lapangan apel Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. Senin (03/10).

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "pelatihan ini merupakan pembekalan awal guna meningkatkan keterampilan bagi para taruna dan taruni APIB dalam menjalankan tugas dan profesi seorang penerbang pilot atau operasi pesawat udara untuk mendukung tugas dan profesinya tersebut. Tidak terlepas dari resiko darurat atau pun bahaya dan musibah yang mungkin terjadi sewaktu-waktu. Oleh sebab itu perlunya pembekalan dan pelatihan dasar jungle and sea survival sebagai bekal nantinya", ucapnya.

Lebih lanjut Komandan Lanal menambahkan, kepada taruna dan APIB supaya memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan baik. “Selama 7 hari kedepan para taruna dan taruni akan menerima beberapa materi untuk bertahan atau beradaptasi dilaut maupun dihutan, ikuti perintah dan arahan dari pelatih supaya program kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kepada para pelatih utamakan keselamatan dan keamanan. Tim medis supaya selalu melekat disetiap kegiatan, tepati jadwal yang sudah terprogram supaya mendapatkan hasil yang optimal", tutup Danlanal Banyuwangi.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Direktur II APIB Ariyono Setiawan, S.T, M.T beserta staf APIB, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko beserta perwira Staf dan Prajurit Lanal Banyuwangi.

Posting Komentar

0 Komentar