BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Pomal Ikut Serta Dalam Acara Pelepasan Tugas Pengawalan Kegiatan G.20 Di Mabes TNI

Jakarta (27/10/2022) | Direktur pembinaan penegakkan dan ketertiban (Dirbingaktib) kolonel Laut (PM) Akhmad Iqbal Amrulloh, S.Pd dan kepala satuan penegakan dan ketertiban (Kasadgaktib) Puspomal Kolonel Laut (PM) Hendri A.P Sinaga menghadiri acara pelepasan tugas pengawalan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G.20 bertempat di lapangan Gor A Yani Mabes TNI, Cilangkap. Kamis (27/10/22).

Kegiatan KTT G.20 tersebut diawali dengan pelatihan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 5 hari di Mako Paspampres. Dalam pelatihan tersebut dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yaitu taktik militer yang biasa diterapkan untuk dapat berkoordinasi terkait peran dari setiap pihak selama masa latihan atau manuver lapangan sehingga diharapkan agar seluruh peserta latihan dapat memahami tugas masing-masing, siapa dan berbuat apa sehingga pelaksanaan KTT G. 20 dapat terselenggara dengan lancar dan aman

KTT G.20 adalah forum Internasional yang fokus pada kordinasi kebijakan dibidang ekonomi dan pembangunan, kegiatan G.20 kali ini dilaksanakan di Propinsi Bali, acara pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D dan dihadiri Pejabat Utama Mabes TNI serta tamu undangan. Dalam acara tersebut Panglima TNI memberikan amanat yang ditujukan kepada personil polisi militer yang ditunjuk sebagai pengemudi kendaraan kawal (Ranwal) agar bertanggung jawab untuk menjaga Ranwalnya tersebut, Dalam KTT G20 ini melibatkan 62 prajurit Pomal,  yang terdiri dari 19 Pama sebagai Dankawal VVIP dan Dankawal Spouse,  serta 43 personel Bintara Tamtama bertugas sebagai pengawalan samping,  pengemudi kendaraan kawal dan petugas pengatur lalu lintas.

Posting Komentar

0 Komentar