BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Satgas Pamtas Yonif 511/DY Memberikan Bantuan Ratusan Alkitab dan Sekaligus Membantu Acara Tradisi Adat Bakar Batu

Merauke |  Satgas Pamtas Yonif 511/DY dibawah pimpinan Kapten Inf Hari Subagyo beserta 15 orang personel memberikan sumbangan Alkitab kepada Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Jemaat *Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.* Kamis (13/10/22)

Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., bahwa sumbangan Alkitab diberikan dalam rangka mendukung kegiatan pelaksanaan ibadah di Gereja Injili di Indonesia (GIDI) .

“Kami Satgas Pamtas Yonif 511/DY memberikan sumbangan berupa 100 buah Alkitab dengan besar harapan kami semoga bermanfaat bagi Jemaat.” ucap Dansatgas.

Selain memberikan bantuan ratusan Alkitab Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang dipimpin oleh Pasiops juga mengikuti tradisi bakar batu yang merupakan salah satu tradisi penting masyarakat di Papua berupa ritual memasak bersama-sama warga satu kampung yang bertujuan untuk bersyukur dan bersilaturahim mengumpulkan sanak saudara dan kerabat.

“Kehadiran Satgas merupakan wujud kebersamaan antara personel dengan warga dalam kehidupan sosial budaya masyarakat di daerah perbatasan,” ucap Pasiops Satgas Yonif 511/DY Lettu Inf Sena Nurjabar, S.Tr.Han.

Di tempat yang sama , Bapak Pendeta Gandius Enumbi (SekJen Badan Pekerja Pusat Gereja Injili di Indonesia) mengucapkan terima kasih atas bantuan ratusan Alkitab dan mau ikut menghadiri tradisi acara bakar batu ini.

“Kami bangga atas kehadiran bapak bapak TNI yang mau bergabung dengan warga seperti ini karena warga sudah menjadikan Satgas sebagai bagian dari mereka,” ungkapnya.

Total Jumlah Alkitab yang diberikan oleh Satgas Yonif 511/Dibyatara Yodha yaitu berjumlah 300 an Alkitab.

Posting Komentar

0 Komentar