BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Danlanudal Biak Tutup Latkomtis TW IV Lanudal Biak TA 2022

Sidoarjo Puspenerbal (03/11) | Bertempat di halaman belakang Mako Lanudal, Danlanudal Biak Kolonel Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P menutup Latihan Operasi Komunikasi Taktis (Latkomtis) TW IV TA 2022 yang ditandai dengan pelepasan pita latihan dan penyerahan piagam peserta Latkomtis.

Sebelumnya pada tanggal yang sama sebanyak 28 peserta latihan yang tergabung dari personel Lanudal, Wing Udara 3 maupun RAPI wilayah 09 Biak yang terbagi menjadi empat tim bergerak lintas medan ke beberapa titik ordinat (pos) yang diantaranya berstatus zona merah di sekitaran Mako Lanal dan Guskamla Koarmada III. Tim menuju pantai Mustika Rumkital dr. Gandhi A.T yang disimulasikan sebagai lokasi bencana gempa dimana pada titik zona merah tertentu tiap tim menghadapi problem sandi semaphore yang sebelumnya telah dilatihkan personel Satkomlek Lanal Biak.

Setiba di lokasi bencana, tim yang terdiri dari tujuh personel dengan tugas yang berbeda bahu membahu mendirikan posko darurat, melaksanakan pemasangan antena dan radio untuk melaporkan status situasi dan kesiapan tim ke Komando Pengendali (Kodal) dilanjutkan dengan pencarian dan penanganan korban gempa oleh personel SAR.

Proses simulasi latihan berjalan lancar dengan pengawasan secara langsung oleh Danlanudal dan dilaksanakan seluruh peserta baik personel Lanudal, Wing Udara 3 maupun personel RAPI dengan antusias. Pada akhir amanat upacara penutupan Latkomtis, Danlanudal Biak mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung latihan, khususnya RAPI selaku peserta latihan maupun instruktur.

 (Ar).

Posting Komentar

0 Komentar