BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Gratiskan Siswa, SMK KAL 1 Surabaya Laksanakan Tes Urine dan Tes Swab

Surabaya, (21/8) | Kondisi Pandemi Covid 19 sudah reda, namun ancaman  munculnya virus tersebut harus selalu di antisipasi,  SMK KAL-1 bekerjasama dengan  Puskesmas Morokrembangan Surabaya bertemapat di Ruang Punthoewo,(21/11/22) menggelar cek up / pemeriksan kesehatan  ( tes urine dan swab) secara gratis bagi siswa SMK KAl-1.

Pemeriksaan Kesehatan bagi  50 siswa dilaksanakan secara acak baik kelas X, XI dan XII dan di tunjuk secara tiba-tiba guna mendeteksi kesehatan siswa secara umum bagi kesehatan siswa  SMK KAL-1.  Pendeteksian secara dini bagi kesehatan siswa sangat di butuhkan guna berlangsungnya  pembelajaran   di sekolah.

Kasatdik SMK KAL-1 Surabaya Munawar, S.Pd dalam sambutan awal memberikan penekanan kepada siswanya agar mengikuti pemeriksaan kesehatan ini dengan sungguh-sungguh. Dengan harapan hasil kesehatan bisa maksimal dan hal ini sangat mendukung bagi keberhasilan program pendidikan di sekolahnya.

Lebih detail  disampakan kepada siswa, bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi penyalahgunaan obat-obat terlarang yang di konsumsi masyarakat, baik kaum muda / millennial, orang dewasa. Untuk itulah SMK KAL-1 bekerjasama dengan Puskesmas  Morokrembangan  melaksanakan pemeriksaan kesehatan, menurutnya saat ini postur siswa SMK KAL-1 sudah bagus, namun untuk kedepan setelah lulus, postur tubuh yang bagus harus di imbangi dengan kesehatan yang baik, dan kemampuan /ketrampilan  yang baik sesuai dengan kompetensinya.  Salah satu faktor kesehatan inilah yang pagi ini dilaksanakan oleh Puskesmas Morokrembangan terhadap siswa SMK KAL-1, pemeriksaan kesehatan meliputi  tes sweb dan  tes urine.

Tim medis Puskesmas Morokrembangan di pimpin oleh Hilda Nadia  N, S.Psi,   berama dengan Dodik Apriliyanto, Amd.Kep,  Ahmad Baihaqi, Amd. Kep,  Nur Raifah, Amd.Battra dan Moch Samsuri langsung melaksanaka   tes kesehatan  , dimana sebelumnya  telah di berikan penyuluhan  kesehatan oleh ketua tim  Hilda Nadia bahwa pelaksanaan tes kesehatan secara dini ini meliputi Napsa, Sweb dan Urine. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati “ tuturnya .

Hasil pemeriksaan hari ini  akan segera di ketahui dan di sampaikan ke Dinas Kesehatan Kota Surabaya, juga ke Kasatdik SMK KAL-1 karena Puskesmas Morokrembangan sebagai  ujung terdepan dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan siswa  dari beberapa sekolah yang menjadi tanggung jawabnya. Dan bila hasil pemeriksaan di dapat siswa yang kurang sehat/ terdapat siswa yang menderita salah satu penyakit, maka kelanjutannya  penangannnya akan dilaksanakan  oleh Puskesmas Morokrembangan.

Selama pelaksanaan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Puskesmas Morokrembangan  , hadir ditengah-tengah siswa Waka Kurikulum Drs.Agung Ambar S,M.M,  Waka Kesiswaan Ria Banowati, ST,  Waka Sarpras Karno Setyo Budi, S.Pd., M.M.,M.Pd,  Ketua Komite Kolonel (Purn) Drs.R.Erwin Andarasmono, M.Kes,  guru BK Risnanda S.Pd  dan guru UKS Dina , S.Pd.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar