BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Peduli Dengan Anggota, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Cek Langsung Kondisi Anggota Di Pos-Pos

Merauke | Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P didampingi Lettu Inf Sena Nurjabbar S.Tr.Han (Pasiops Satgas) dan Lettu Chb Agus (Danton Komunikasi Satgas) melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Pos Satgas Yonif 511/DY yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah Pos terdepan RI-PNG di sektor selatan Papua di Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Minggu (20/11/2022).

Dalam kunjungannya Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda mengunjungi jajaran pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG serta melihat kondisi Pos Satgas baik personel dan materiil dan alat komunikasi perhubungan.

"Selain melaksanakan silaturahmi, dalam kunjungan ini saya selaku Dansatgas menerima paparan dari para Danpos yang meliputi personil, materil, serta kondisi kehidupan masyarakat binaan dimasing-masing pos. Dari paparan yang saya terima sampai dengan saat ini kondisi personel semuanya dalam keadaan lengkap dan sehat begitu juga dengan materil (Senjata dan Munisi) yang ada semuanya dalam keadaan aman. Kepada seluruh personel agar selalau menjalin hubungan baik dengan Masyarakat binaan, selalu sigap dan siap membantu segala kesulitan masyarakat diwilayah penugasan," ucap Dansatgas.

Pada saat Dansatgas bertemu dan bercengkrama dengan prajuritnya di Pos-Pos terdepan sebagai penjaga batas kedaulatan NKRI di Tanah Papua, Dansatgas menekankan bahwa kami ini adalah garda terdepan NKRI, "Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, jangan pernah lengah, serta kuasai medan kritik yang ada disekitaran Pos, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah kalian alami di waktu-waktu sebelumnya, tetap waspada dan selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," Tutup Dansatgas.

Salah satu prajurit mengatakan bahwa kami merasa senang sekali, bangga dan bahagia karena Komandan Satgas mau berkunjung dan bermalam serta makan bersama dengan kami di pos, di mana seperti yang kita ketahui bahwa dengan medan perjalanan yang cukup berat tetapi Komandan Satgas dengan semangat serta kepedulian beliau untuk bisa bertemu dengan kami disini.

Bukan hanya sekedar berkunjung, Dansatgas Yonif 511/DY menginap di jajaran pos-pos yang tersebar demi untuk meningkatkan moril serta memotivasi setiap anggota personel satgas. Sehinga terciptanya hubungan harmonisasi serta kedekatan yang begitu erat tanpa jarak antara Dansatgas Yonif 511/DY dengan anggotanya di medan penugasan di Tanah Papua.

Posting Komentar

0 Komentar