BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Puspomal Menggelar Upacara Pengambilan Sumpah Perwira Dan Bintara Penyidik Ta 2022

Jakarta, (09/11/2022) | Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) melaksanakan upacara pengambilan sumpah perwira dan bintara penyidik Polisi Militer Angkatan Laut TA 2022 yang dilaksanakan di gedung R.B. Soepardan Puspomal Kelapa Gading Jakarta Utara. Rabu (09/11/2022).

Pelaksanaan upacara pengambilan sumpah perwira dan bintara penyidik tersebut dipimpin secara langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H yang dilaksanakan secara tatap muka dan secara Video conference bagi peserta dari wilayah. Penyumpahan bagi penyidik merupakan ketentuan yang telah diamanatkan oleh undang-undang dan menjadi syarat sahnya hasil penyidikan oleh penyidik baik itu perwira maupun bintara.

Dalam amanatnya Danpuspomal menyampaikan bahwa penyelenggaraan pengambilan sumpah penyidik tersebut merupakan dasar dalam pengangkatan penyidik Polisi Militer Angkatan Laut yang baru, dengan bertambahnya sumber daya penyidik dan didukung dengan sarana prasarana yang canggih serta koordinasi yang baik dengan institusi terkait, diharapkan dapat meminimalisir kendala dalam bidang penyidikan yang selama ini di alami Polisi Militer Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadanpuspomal, perwakilan dari beberapa tamu undangan antara lain Orjen TNI, Kababinkum TNI, Irjenal, Kadiskumal, Kadiswatpersal, Kadimilti Kaotmilti, Kadilmil, Kaotmil serta pejabat Pom/Provos wilayah Jakarta. Diharapkan dengan dilaksanakannya penyumpahan Perwira dan Bintara Polisi militer Angkatan Laut penyidik TA 2022, dapat menjadikan Perwira maupun Bintara Penyidik yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI serta profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Posting Komentar

0 Komentar