BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Jaga Gizi Generasi Penerus Bangsa Di Tanah Papua

Merauke | Prajurit Pos Toray Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang dipimpin oleh wadanpos Sertu Patut beserta 10 orang personel Pos Toray bersama Puskesmas Sota memberikan pelayanan kesehatan posyandu kepada anak dan balita perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di *Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.* Senin (14/11/2022).

Wadanpos Sertu Patut mengatakan bahwa "Pos Toray bekerjasama dengan Puskesmas Sota dalam layanan kesehatan posyandu untuk memperhatikan tumbuh kembang anak dan balita yang menjadi fokus utama bagi pemerintah. Karena anak dan balita merupakan generasi penerus bangsa, sehingga dibutuhkan perhatian khusus agar kesehatannya dapat terjamin. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan," ucap Wadanpos.

Tujuan dari Posyandu yang dilakukan adalah dengan memberikan perhatian khusus pada anak dan balita dengan melalui program posyandu khususnya bagi warga yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG. Layanan posyandu ini juga memberdayakan para ibu untuk memperhatikan kesehatan anak dan balitanya melalui pola konsumsi keluarga.

Di tempat yang sama, bidan desa Kampung Toray Ibu May (33) mengatakan kegiatan posyandu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan bersama Puskesmas Sota. 

“Kami merasa bangga dan salut dengan bapak-bapak TNI yang telah berinisiatif untuk membantu pelaksanaan kegiatan posyandu di Kampung Toray. Dengan adanya kolaborasi bersama bapak-bapak TNI Satgas RI-PNG Yonif 511/DY, pelaksanaan posyandu ini dapat berjalan dengan aman dan lancar semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan. Semoga kebaikan dari bapak-bapak satgas Yonif 511/DY dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Ibu May.

Posting Komentar

0 Komentar