BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Casis Bintara dan Tamtama TNI AL Gelar Tes Samapta di Lantamal XI Merauke

TNI AL, Lantamal XI, 26 Januari 2023 |  Panitia Daerah (Panda) Lantamal XI melaksanakan test samapta sebanyak 72 orang Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Gelombang I TA. 2023, yang berlangsung dari tanggal 25-26 Januari bertempat di lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Papua Selatan,  Kamis (26/01).

72 calon prajurit TNI AL ini terdiri dari  44 Casis Bintara Pria, 17 Casis Bintara Wanita serta 11 Casis Tamtama melaksanakan tes samapta yang didahului dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan. Tes tersebut meliputi baterai A lari 12 menit, dilanjutkan baterai B sit up, push up, pull up, dan shuttle run, serta tes ketangkasan renang dan pengecekan postur oleh tim Rik Jas Lantamal XI.


Uji kesamaptaan ini merupakan rangkaian tahap seleksi masuk Prajurit TNI Angkatan Laut yang sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian seleksi yaitu pemeriksaan administrasi oleh tim Disminpers Lantamal XI dan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XI.


Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dalam keterangannya ditempat terpisah menyampaikan,  kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh prajurit TNI Angkatan Laut, di seleksi Samapta ini diharapkan dapat merekrut calon prajurit Bintara dan Tamtama TNI AL terbaik yang berkualitas, memenuhi syarat serta dapat bersaing nantinya di seleksi tingkat pusat.


“Kita ambil calon yang terbaik dari yang terbaik karena dengan kita mengambil calon yang terbaik pasti menghasilkan kualitas prajurit yang terbaik pula”. Ungkap Danlantamal XI.


Setelah pelaksanaan Samapta, di hari berikutnya para casis akan melaksanakan Tes Kesehatan II, Psikotes, Mental Ideologi (MI) dan Pantukhirda.

(Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar

0 Komentar