BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Lanudal Juanda Gelar Latihan Pratugas Satgaspam Bandara Internasional Juanda Tahun 2023

Sidoarjo Puspenerbal (13/01)  | TNI AL, Puspenerbal. Bertempat di Hall Museum Penerbangan TNI AL Lanudal Juanda, Diselenggarakan Latihan pra tugas Satgaspam Bandara Internasional Juanda Tahun 2023. Latihan yang digelar selama 3 hari  (11/01/2023-13/01/2023) Merupakan pembekalan dasar materi tentang pengenalan tugas Satgaspam, Kebandaraan, Teori Kepabeanan, Teori Keimigrasiaan, Pengetahuan Intelijen, Pengetahuan hukum, Bela diri praktis, Pengenalan bahan peledak, Teknik patroli dan pengamanan objek vital.


Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Satgaspam serta mengoptimalkan pengamanan dan pelayanan Penerbangan di Bandara Internasional Juanda.


Keberadaan Bandara Internasional Juanda merupakan Bandara TNI Angkatan Laut yang mempunyai Tugas Pokok melaksakan dukungan Administrasi dan Logistik kepada unsur-unsur TNI Angkatan Laut, Sebagai Bandara "Enclave Sipil" (Fasilitas pendaratan Militer yang dapat digunakan secara bersama untuk pendaratan pesawat sipil) Diperlukan Satgaspam guna pengamanan fasilitas dan kelancaran kegiatan di Bandara, Pengamanan VVIP, Mengantisipasi berbagai ancaman dan gangguan di Bandara Internasional Juanda serta mendukung tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI.


"Dengan Pelatihan ini kami memastikan dan menjamin keamanan Bandara Internasional Juanda dengan meningkatkan kemampuan para Personel Satgaspam dalam menjalankan tugas." Ungkap Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.


(Pen.Lan.Jnd)

Posting Komentar

0 Komentar