BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Prajurit Satgas Yonif 511/DY Membantu Menabur Pupuk Di Perkebunanan Warga

MERAUKE | Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kout membantu warga Desa Bupul 1 menabur pupuk tanaman di kebun milik Bapak Rodli (54) warga *Kampung Sipias, Distrik  Elikobel, Kabupaten Merauke.* Kamis (09/02/2023)


Anggota Satgas yang dipimpin oleh Kapten Ctp Warno melakukan tukar pengalaman dalam bercocok tanam  dengan mengunakan pupuk organik, hingga cara pengelolaannya seperti sayur brokoli, terong, cabai dan sebagainya semua mengunakan pupuk organik.


Wadan Satgas Yonif 511/DY Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman mengatakan bahwa pemupukan ini merupakan metode dalam merawat tanaman agar nutrisinya terpenuhi. Selain tanaman akan tumbuh subur, juga bertujuan untuk meningkatkan hasil produktifitas dengan hasil lebih maksimal. Namun pemupukanpun harus melalui proses yang baik dan benar pula. Dengan demikian, perawatan secara rutin bisa menambah bobot dan buah yang berkualitas.


"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas antara TNI dan warga yang mana kegiatan tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan Bapak Rodli dan juga dapat meningkatkan hasil perekebunan untuk menunjang perekonomian keluarganya," tutur Wadan Satgas.


Bapak Rodli (54) selaku pemilik kebun  sangat berterima kasih kepada personel Satgas Yonif 511 Badak Hitam. Ia tidak hanya merasa terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI, namun lebih dari pada itu la mendapatkan ilmu berharga yang telah dibagikan. Sehingga kedepan la lebih bersemangat dan lebih paham lagi dalam mengolah lahan perkebunannya.

Posting Komentar

0 Komentar