BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

HUT Humas Polri ke 72, Polrestro Jaktim lakukan bakti lingkungan dengan penanaman pohon di Kolong Tol Becakayu

JAKARTA | Polres Metro Jakarta Timur laksanakan kegiatan bakti lingkungan dengan penghijauan  sejak dini penanaman pohon dengan menanam 45 Pohon di Kolong Tol Becakayu Jl. Kalimalang Rt 001/012 Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren sawit Jakarta Timur. Jumat pagi (13/10/2023).

Kegiatan bakti lingkungan penghijauan sejak dini/Penanaman pohon ini dipimpin oleh Kapolres Metro Jaktim yg diwakili oleh Kabag Ren AKBP Ruslan bersama Kabag SDM, Kasi Humas dan Wakapolsek Duren Sawit. Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka HUT Humas Polri ke-72. 

Lanjut Ruslan, kegiatan bakti lingkungan penghijauan sejak dini/penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.

“Kondisi alam sudah cukup banyak tereploitasi, kondisi ini sangat mengkawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon”, ujar Kabag Ren.

Ia mengatakan, sebanyak 45 pohon dengan jenis pohon antara lain Ketapang Kencana, Tabebuya dan Jati Landa yang ditanam dan itu merupakan investasi yang besar untuk masa yang akan datang.

“Pohon – pohon ini nantinya akan dinikmati oleh anak cucu kita, pohon ini akan bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang”, sambungnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Ruslan berharap semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian Alam.

“Semoga masyarakat saat ini bisa lebih ikut menjaga alam, tidak mengeploitasi dengan sesukanya yang bisa berakibat adanya tanah longsor, kekeringan, banjir dan bencana alam lainnya”, tandas Ruslan.

Ditempat yang sama, Lurah Pondok Kelapa Rasikin mengucapkan terima kasih  kepada Polres Metro Jakarta Timur atas kegiatan penanaman pohon di Pondok Kelapa menjadikan penyemangat masyarakat dan berusaha melestarikan alam ini.

Kegiatan ini juga diikuti jajaran Koramil Duren Sawit, perangkat kelurahan Pondok Kelapa dan warga masyarakat sekitar bantaran Kali Malang.

Posting Komentar

0 Komentar