BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Danrem 181/PVT Hadiri Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2024

Sorong, PBD | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., Menghadiri Upacara Tabur Bunga di laut Dalam Rangka Memperingati Hari Dharma Samudera Ke- 62 Tahun 2024, dengan Inspektur Upacara Kas Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Bertempat di atas Geladak Kapal KRI dr. Wahidin Sudirohusodo - 991 Dermaga Lantamal XIV Sorong, Jl.Bubara No.1 Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Senin (15/1/2024)

Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2024, sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan para pejuang-pejuang samudera yang telah mendharma - bhaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara.

Momentum peringatan Hari Dharma Samudera, memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme serta Kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta.

Sejarah panjang perjuangan bangsa juga telah membentuk dan melahirkan semangat patriotisme, semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan kepada dirinya sendiri. Perjuangan Bangsa Indonesia dilaksanakan di semua palagan, di darat, udara dan juga di laut, tidak akan lekang dari catatan sejarah Bangsa Indonesia.

Diharapkan melalui peringatan Hari Dharma Samudera dapat menginspirasi kepada para pemuda serta pelajar untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai Bangsa Pelaut, yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera.

Dalam upacara Hari Dharma Samudera kali ini juga dilaksanakan pelarungan dan penaburan bunga dilaut oleh Inspektur upacara dan para tamu undangan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan hadir juga Danlantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Mar Reza Suud, S,E.,M.M, Aspotmar Armada III Kolonel Mar Marsono, Wadan Pasmar 3, Kolonel Mar David Candra viasco, Dandim 1802 /Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.IP. Pj. Walikota Sorong Septinus Lobat S.H, M.PA. PJ. Bupati kabupaten Sorong Cliff A Japsenang,S.Sos, M.Si. Victor Salossa (Kadis perhubungan provinsi Papua Barat Daya ). Danyon Zipur-20/PPA Letkol Czi. Moch Zaenal Wafa, Danyonmarhanlan XIV Sorong Mayor (Mar) Andi Muhammad Yusuf M. Tr.,Opsla, Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos, Kepala bidang pendidikan Bea dan Cukai Sorong Bapak Ade Irawan, Ka Basarnas Kota Sorong Bapak Amiruddin A, S.Sos serta para Bintara,Tamtama dan PNS Lantamal XIV/Sorong serta Ibu-ibu Jalasenastri.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar