BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Diakhir Tahun 2023, Lanal Nabire Kembali Mengamankan Miras Illegal

Nabire, (1/01/24) | Bertempat di Pelabuhan Samabusa Kabupaten Nabire, Tim Pengawasan dan Pengamanan (Waspam) Pelabuhan dari Pangkalan TNI AL (Lanal)Nabire, telah mengamankan miras ilegal. Dari hasil pengamanan telah disita miras ilegal dengan berbagai macam merk yang dimuat di atas Kapal Penumpang yang sedang merapat di Pelabuhan Samabusa Nabire. Minggu, ( 31/12/23).

Pada saat penangkapan, barang barang atau miras tersebut tidak diketahui pemiliknya, diduga pemilik barang tersebut melarikan diri saat ada pemeriksaan, adapun keberhasilan pengamanan miras ini juga merupakan hasil informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Tm Waspam Pelabuhan dari Lanal Nabire, yang  kenudian

Lanal Nabire betsama KPLP dan PT. Pelni Nabire secara bersama-sama bersinergi untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dalam rangka arus Nataru 2023.

Dikatakan  Komandan Lanal Nabire Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CRMP., CHRMP., bahwa Lanal Nabire bersungguh sungguh mendukung pengelola serta pengguna transportasi Laut  dalam hal ketertiban, keamanan dan keselamatan selama Nataru ini. 

Selain itu Komandan Lanal Nabire mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan,  serta instansi yang sudah bersama sama dalam  melaksanakan kegiatan ini.

Dalam kejadian tersebut Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M. Tr.Opsla menyampaikan apresiasi terhadap respon cepat Lanal Nabire dan menegaskan bahwa seluruh jajaran Prajurit Koarmada III agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan operasi dan merespon cepat informasi yang diterima, serta melaksanakan kerjasama dan bersinergi dengan instansi terkait, terlebih dalam menjaga keamanan di wilayah kerja Koarmada III


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar