BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Pemantapan Profesionalisme Taruna AAL Korps Marinir Melalui Program Pengasuhan Intensif

AAL, Surabaya (25/1/2024) | Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Tingkat IV Angkatan ke – 69 dan Tingkat III Angkatan ke – 70, Departemen Marinir (Depmar) AAL melaksanakan pengasuhan yang dipimpin langsung oleh Kadepmar AAL Kolonel Marinir Rana Karyana. Pengasuhan ini digelar di Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Kamis (25/1).

Materi pengasuhan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 24 dan 25 Januari 2024, diantaranya menembak senapan, menembak pistol, renang umum dan renang militer, serta pembinaan fisik lainnya.

Kadepmar AAL, di sela-sela pengasuhan tersebut, mengatakan kepada para Taruna AAL Korps Marinir agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat sesuai program latihan yang sudah disiapkan oleh pelatih. Seperti menembak senapan dan menembak pistol yang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh para Taruna.

Disamping itu, latihan renang juga untuk membina dan melatih fisik serta mencari bibit atlet renang. Untuk menyiapkan Taruna AAL Korps Marinir dalam rangka Try Out yang dilaksanakan di satuan nanti serta sebagai refleksi pembinaan Taruna dan profesionalisme prajurit matra laut, maka dari itu Taruna AAL Korps Marinir harus mampu membuktikan bahwa renang adalah kemampuan utama kita sebagai pasukan pendarat Korps Marinir. 

Dengan dilaksanakan pengasuhan ini, diharapkan dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan perorangan maupun kelompok serta naluri tempur dari setiap para Taruna sehingga dapat dijadikan bekal dalam medan penugasan yang akan datang baik penugasan dalam negeri maupun penugasan luar negeri dengan prestasi yang membanggakan. 

Hal ini sebagai salah satu bentuk tindak lanjut dari perintah harian Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut Laksda TNI Supardi dalam rangka membangun sumber daya Taruna AAL yang unggul dan profesional, ungkap Kadepmar AAL.

Posting Komentar

0 Komentar