BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Lanudal TPl Peringati Isra Mi'raj bersama Warga Komplek dan Jalasenastri

TNI AL- Dispen Puspenerbal (7/2/2014) | Dalam rangka meningkatkan landasan moral prajurit dan Pegawai Negeri-negeri Sipil (PNS) dan Jalasenastri agar bermental tangguh, Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang (TPl) menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Hanggar Pesud Lanudal TPl, Kota Tanjungpinang, Rabu, (7/2/2024). 

Acara tersebut dihadiri sedikitnya 350 prajurit, anggota Jalasenastri, warga komplek dan PNS Lanudal TPl dan Wing Udara 1 Puspenerbal TPl. 

Tampak hadir Danlanudal TPl Kolonel Laut (P) Triwibowo, Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Palaksa  dan Pasmin Lanudal TPl serta perwira staf Wing Udara 1 TPl.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema "Aktualisasi Nilai-nilai Isra Mi'raj dan pengamalan ibadah di tengah terpaan Digitalisasi" ini menghadirkan Syekh Abdullah Jaber dari Sukabumi, Jawa Barat sebagai penceramah.

Danlanudal mengajak untuk dapat meningkatkan kualitas pribadi dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawab masing-masing, dengan senantiasa memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI AL dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Sementara itu Syekh Abdullah Jaber dalam ceramahnya memberikan ceramah yang inspiratif dan motivatif bagi jamaah. Peristiwa Isra Miraj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan dapat diteladani oleh prajurit, Jalasenastri dan PNS personel Penerbangan wilayah Tanjungpinang. 

Syekh Abdullah Jaber mengingatkan jamaah untuk mengambil hikmah peristiwa tersebut, terutama perintah melaksanakan Sholat 5 waktu untuk menghadapi tantangan dan pengaruh negatif yang dapat memengaruhi ibadah mereka. Agar pelaksanaan ibadah tepat waktu dan dilaksanakan mematuhi rukun-rukunnya sehingga akan tercipta pribadi yang selalu menjauhi perbuatan munkar. 

"Peringatan Isra Miraj adalah momen yang tepat bagi kita untuk merenungkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah dari pengalaman tersebut. Mari tingkatkan iman dan amal ibadah kita agar kita dapat mengikuti jejak beliau," ajak Syekh Abdul Jaber.

Posting Komentar

0 Komentar