BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Sasar TK Kawasan Kecamatan Wonokromo, SD Hang Tuah 1 Adakan lomba Mewarnai

Surabaya, (23/02) | Dalam masa Penerimaan  Peserta Didik Baru(PPDB) TP. 2024/2024 SD Hang Tuah 1 Surabaya, Sabtu (23/02/24) mengadakan lomba mewarnai Ibu dan anak  yang berlangsung di Ruang Kelas SD Hang Tuah 1 Surabaya.

Lomba mewarnai  bagi ibu dan anak siswa TK se Kecamatan Wonokroma ini di ikuti oleh 17 sekolah Taman Kanak-Kanak dengan jumlah peserta 104.

Kasatdik SD Hang Tuah 1, Leny Susanti, S.Pd selama berlangsung lomba mewarnai terasebut  melihat ke beberapa ruangan tempat lomba. Juri lomba berasal dari guru seni dari SMA Hang Tuah 4 serta guru ekstrakurikuler mewarnai SD Hang Tuah 1. 

Pada kesempatan tersebut untuk promosi sekolah, Kasatdik juga mengagendakan kegiatan ekstrakurikuler dengan menampilkan 10 jenis ektrakurikuler yang ada di SD Hang Tuah 1 antara lain baca tulis Qur'an, Tahfiz Qur'an, English club, Pencak Silat, Karawitan, Angklung, Karate, Futsal, Lukis dan Tari serta ekstrakurikuler wajib (Pramuka).

Para orang tua yang hadir mengantar putra-putrinya sangat kagum dengan penampilan siswa berbagai eskul yang ada, di tengah  acara juga di berikan doorprize kepada peserta lomba mewarnai juga kepada orang tua pengantar.

SD Hang Tuah 1 Surabaya saat ini memiliki 21 guru dan karyawan  dengan siswa 205. Pada PPDB TP.2024/2025 mencanangkan target / kuota 3 kelas. Pada saat covid-19 kemaren kuota hanya terpenuhi 2 kelas hingga saat ini ada 1  ruang kelas kosong.

Harapan diselenggarakan lomba mewarnai untuk ibu dan anak ini tidak lain adalah untuk promosi sekolah kepada masyarakat  di wilayah Kecamatan Wonokromo sehingga mereka akan tertarik dan mempercayakan pendidikan putra- putrinya di SD Hang Tuah 1 yang berdomisili di Jalan Opak No. 26 Surabaya.

Pelaksanaan lomba mewarnai dilaksanakan di beberapa ruang kelas baik di lantai dasar maupun lantai 2, ini juga bermaksud agar  orang tua  peserta mengetahui sarana dan prasaran sekolah yang ada. Lomba sendiri memakan waktu selama 2 jam dengan tim penilai/ juri dari guru seni SMA Hang Tuah 4 Surabaya dan dari guru ekstrakurikuler lukis SD Hang Tuah 1.

Kriteria penilaian lomba terdiri dari keindahan, kerapian, kebersihan, komposisi warna dan kreativitas. Berhasil keluar sebagai juara, juara 1 di raih  dari TK Hang Tuah 11 dengan nilai 351, juara 2 dari TK Hang Tuah 1 dengan nilai 345 dan juara 3 dari TK Baitul Mu'min dengan nilai 330. Sebagai juara harapan, harapan 1 dengan nilai 325 di raih TK Kartika, harapan 2 dengan nilai 315 juga dari TK Kartika serta juara harapan 3 dengan nilai 306 dari TK Hang Tuah 11 Surabaya.

Kepada para pemenang lomba Kasatdik SD Hang Tuah 1 menyediakan berbagai hadiah, juara 1, 2 dan 3 mendapat sejumlah uang  pembinaan, tropi dan sertifikat. Sedangkan kepada juara harapan 1,2 dan 3 di sediakan tropi, sertifikat dan goody bag dari para sponsor lomba terdiri dari faber castell, gramedia, yudhistira, grafindo,egoji,  cimory, accessories dan susu zee.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar