BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Kepala Staf Koarmada III Tinjau Manlap Latsiap Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada III

TNI AL/ Koarmada III | Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., meninjau pelaksanaan manuver lapangan Latihan Penyiapan Latihan Kesiapsiagaan Operasional/ LKO Koarmada III TA 2024 secara langsung dengan onboard di KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH-991) yang dilaksanakan di Perairan Sorong Papua Barat Daya. Rabu (06/03/24).

Dalam tahapan Manuver Lapangan latihan ini melibatkan unsur dari Koarmada III diantaranya 1 (satu) Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH-991), 2 (dua) Kapal Patroli Cepat KRI Layaran-854 dan KRI Sura-802 1 (satu) Kapal Negara Patroli (KNP 379) 1 (satu) KN SAR Baladewa, 2 (dua) Kapal Tunda (TD Umsini) dan (TD Irau) 1 (satu) Kapal Polisi (KP Polairud) Sorong, 1 (satu) Combat Boat Lantamal XIV Sorong, 1 (satu) G7 Lantamal XIV Sorong serta 1 (satu) Pesud Patmar Puspenerbal CN 235.

Tidak hanya itu latihan ini juga melibatkan pasukan penyelam dari Dislambair Koarmada III, tenaga medis dari Koarmada III dan instansi samping diwilayah Sorong Papua Barat Daya, dimana dalam latihan ini disimulasikan telah terjadi kecelakaan laut terbakarnya Kapal Penumpang dan tenggelam dengan rute Sorong-Ambon yang mengangkut 1500 penumpang diperairan Sorong Papua Barat Daya.

Pelaksanaan manuver lapangan Latihan Penyiapan Latihan Kesiapsiagaan Operasional/ LKO Koarmada III TA 2024 ini dilatihkan kesiapan siagaan unsur, cara melaksanakan Search And Rescue (SAR) dan cara penanganan kesehatan terhadap korban tenggelam dilaut, korban luka dan korban meninggal dunia yang melibatkan unsur yang ada dan tenaga medis serta fasilitas yang ada sesuai dalam rencana rinci latihan.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar