BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Satkopaska Koarmada III Gelar Lomba Menembak Piala Bergilir Pangkoarmada III

TNI AL/ Koarmada III | Lomba menembak Piala Bergilir Pangkoarmada III ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-62 Kopaska yang jatuh pada tanggal 31 Maret yang akan datang, demikian dikatakan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., dalam sambutannya yang dibacakan  Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., pada saat pembukaan Lomba Menembak Pistol yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Satkopaska Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Jumat (01/02/24) 

Dikatakan Pangkoarmada III, keahlian menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit. Kemampuan menembak membutuhkan konsentrasi, pengendalian diri dan kesabaran dari setiap petembak guna mendapatkan hasil yang sempurna, oleh karena itu, olah raga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih ketiga hal tersebut guna memperkuat mental dan karakter prajurit profesional agar mampu melaksanakan seluruh perintah secara optimal meskipun berada di bawah tekanan.

Lebih lanjut Pangkoarmada III menyampaikan bahwa lomba menembak ini selain sebagai ajang kompetisi olah raga, juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar Satker TNI AL serta antara Pimpinan TNI AL dengan Pimpinan Pemerintah Daerah di wilayah Sorong. Dengan demikian diharapkan  dapat terjalin soliditas dan sinergitas yang berlandaskan pada semangat sportivitas, jiwa korsa dan persahabatan di antara para Pimpinan TNI AL dan Pemerintah Daerah di wilayah Sorong ini.

Diakhir sambuatnnya Pangkoarmada III berharap dengan dilaksanakan lomba menembak pistol ini, bibit-bibit baru atlet menembak berbakat TNI AL di wilayah SOrong dapat terjaring, yang kelak dapat mengharumkan nama TNI AL maupun TNI atau bahkan nama Indonesia di internasional serta untuk ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Wilayah Timur, atau Porwiltim TNI AL yang akan datang.

Sementara itu Kadisparpora Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo menyampaikan, Pemerintah Papua Barat Daya sangat mendukung upaya-upaya dalam meningkat bidang-bidang olahraga, dan dengan lomba menembak ini menjadi awal yang baik dalam mengembangkan olahraga menembak di Papua Barat Daya, karena sesuai pesan Gubernur Papua Barat Daya, kedepan akan mengembangkan potensi-potensi atlet menembak dengan mengadakan berbagai turnamen untuk menambah gairah olahraga menembak di Papua barat Daya.

Adapun sebagai Juara Eksekutif Beregu, juara Pertama  adalah Pasmar 3B, juara Kedua Koarmada III A dan juara Ketiga adalah Pasmar 3 A, untuk Juara Beregu Umum sebagai juara Pertama Pasmar 3 C, juara Kedua Koarmada III, juara Ketiga Pasmar 3 A, sedangkan  Juara Perorangan Umum juara Pertama adalah Kopda Mer Michael J, juara Kedua Letkol (Mar) Sulistyo Ivan N M.Tr.Opsla  dan juara Ketiga Letda (Mar) Windy Losa, untuk juara Perorangan Kowal juara Pertama adalah Sertu Nav/W Winny J. Pangalila, juara Kedua Serda Bah/W Ezra R. Sitorus dan Juara Ketiga Serda Ttu/W Naisa Bugis.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar