BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Babinsa Koramil 1807-04 Kais Selamatkan Nelayan Tenggelam di Perairan Matemani Kabupaten Sorsel

Teminabuan, PBD | Dengan gerak cepat akhirnya Babinsa Koramil 1807-04 Kais Serda Petrus Budji dapat menyelamatkan nelayan yang tenggelam di Perairan Matemani Distrik Matemani kabupaten sorsel. Minggu, (12/05/24).

Babinsa Kampung Kais yang merupakan anggota Koramil 1807-04/ Kais, Kodim 1807/Sorong Selatan, Serda Petrus Budji akhirnya menyelamatkan Nelayan beserta perahunya asal kampung Nusa Distrik Matemani Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) yang tenggelam di perairan Matemani Distrik Matemani.

Menurutnya di saat Saya mendapat informasi dari warga adanya nelayan yang tenggelam di perairan matemani dalam perjalanan dari kampung Kais menuju Kampung Nusa, saat itu juga dengan Cepat saya mengambil keputusan untuk memberikan pertolongan kepada warga yang kena musibah tersebut, ucapnya.

"Pada saat tiba di lokasi kejadian ternyata korban sedang terapung dengan perahu di tengah laut sambil menunggu pertolongan, melihat hal itu dengan cepat saya menyelamatkan korban ke perahunya saya dan selanjutnya korban diantar menuju ke darat. 

"Saya menyelamatkan korban dengan baik sampai di darat sementara ini korban sehat hanya masih dalam keadaan lemas yang disebabkan karena kencangnya angin dan gelombang laut yang menghantam korban hingga tenggelamnya perahu tersebut.

"Akibat dari peristiwa tersebut dua buah Mesin hilang, satu buah parang Sabel hilang dan hasil tangkapan udang yang ada di dalam perahu di perkirakan sebanyak 25 kilogram hilang di bawah arus dan ombak," ungkapnya. 

Komandan Kodim (Dandim)1807/Sorong Selatan Ronald Michael Patty mengapresiasi langkah cepat yang di ambil Babinsa tersebut, semoga ini Menjadi contoh bagi para Babinsa yang lain agar tetap melakukan hal-hal yang baik kepada masyarakat di wilayah binaannya guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar