BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

KETUA DEKOPI ARABIKA PANEN DI BULAN BUNGKARNO


SATYABHAYANGKARANEWS-Lampung Barat-Ketua DPD Dekopi (Dewan Kopi Provinsi Lampung) Drs Hi. Mukhlis Basri melakukan panen kopi jenis Arabika di Kebun Milik Supriyono yang merupakan Ketua Kelompok Kopi Milenial di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat. (01/06/2024).

Keberhasilan Supriyono dalam membudidayakan tumbuhan Kopi Jenis Arabika di Kecamatan Sekincau, merupakan salah satu innovasi yang membanggakan, hal ini membuktikan bahwa wujud nyata keseriusan usaha di bidang perkebunan pasti akan membuahkan hasil, masyarakat harus mencontoh Supriyono.

“Harga Green been yang Tinggi, menjadi faktor penyemangat bagi petani kopi saat ini, dipasaran biji kopi dijual petani seharga 75.000 jenis ( Robusta), dan 150.000 untuk Biji kopi petik Merah. (Cerry) jenis Arabika. Pemerintah harus bisa menjembatani kemakmuran petani, dimulai dari pendamping an serta fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan petani kopi, serta penyediaan pasar yang stabil,” Tambah Drs H Mukhlis Basri yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI-P


(Joni irawan)

Posting Komentar

0 Komentar