BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Peringati HUT ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, Jalasenastri Koarmada lll Gelar Lomba Master of Ceremony dan Dirigen

TNI AL/Koarmada III | Dalam rangka HUT ke-78 Jalasenastri tahun 2024  pada tanggal 27 Agustus 2024 nanti, Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada (DJA)  lll menggelar lomba Master of Ceremony (MC) formal dan informal, dan Dirigen yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mas Pardi Koarmada lll, Katapop Kab Sorong Sorong Papua Barat Daya, adapun kegiatan tersebut juga diikuti jajaran Jalasenastri Armada III secara virtual, yang mengangkat tema " Peran Serta Jalasenastri Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian Serta Menciptakan Generasi Unggul Untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI-AL Menuju Indonesia Maju". Selasa (04/06 2024).

Dalam sambutan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny Dita Hersan disampaikan bahwa   dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, dirangkai berbagai kegiatan lomba yang diharapkan mampu membangun kreatifitas, kerjasama serta menemukan bakat terpendam dari anggota-anggota Jalasenastri di seluruh pelosok Indonesia.

Dimana  lomba yang dilaksanakan  Bakor Sorong, meliputi lomba MC Formal, Lomba MC Informal dan Lomba Dirigen, serta Lomba Kolintang yang akan dilaksanakan pada beberapa waktu mendatang,  selanjutnya para Juara Pertama pada kegiatan lomba-lomba ini akan mewakili Bakor Sorong untuk bertanding pada tanggal 16 dan 17 Juli 2024 mendatang di Jakarta, ungkap Ketua Daerah Jalasenastri  Armada III. 

Adapun jumlah peserta lomba di jajaran Koarmada III dan wilayah Papua yang yang mengikuti lomba adalah 15 orang mengikuti  lomba MC formal, 7 orang mengikuti MC informal dan 7 orang mengikuti lomba dirigen, dan sebagai  Juri  Dirigen adalah Ny Dita Hersan (Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny. Rita Sugianto (Ketua Jalasenastri  Pasmar 3 Sorong) dan drs Merkurius Mamelas (Guru bidang seni SMAN 2 Kota Sorong), sedangkan untuk juri MC adalah Letkol Laut (P) Aris Dianto (Kapuskodal Koarmada III), Ny. Dhani Singgih Sugiarto (Wakil Ketua Daerah Jalasenastri  Armada III) dan Arnold Juda Wibawa Ischak, S.E., M.M. (Jurnalis dan  praktisi MC).

Setelah pelaksanaan lomba, para juri kemudian menentukan pemenangnya, dan sebagai  Juara Pertama lomba MC Formal  adalah  Jalasenastri Pasmar 3 Sorong, Juara Kedua Korcab X DJA  III, dan Juara Ketiga Cabang 4 DJA  III, untuk juara MC Informal sebagai Juara Pertama adalah, Korcab X DJA  III, Juara Kedua Pasmar 3 Sorong dan Juara Ketiga adalah Cabang 4 DJA  III, sedangkan pada Lomba Dirigen sebagai Juara Pertama adalah  Korcab Pasmar 3, Juara Kedua Korcab Pasmar 3 dan Juara Ketiga adalah Cabang 1 DJA  III.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Cabang 1 Jalasenastri Armada III, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, dan Ketua Korcab  XIV, sedangkan Jalasenastri Cabang 5, 6 DJA III, dan Ketua Korcab  IX, X, dan XI DJA  III, para Ketua Cabang dan Ketua Cabang Lanal jajaran Koarmada III mengikuti kegiatan tersebut melaui Vicon.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar